-->

Melihat Indahnya Tegal Munding Di Garut

- 00.48
Satu lagi tempat wisata Garut yang populer baru-baru ini yaitu Tegal Munding Atau Buffalo Hill. Sebuah pada rumput yang hijau dan sangat luas yang berada di Cisurupan Garut. 

Buffalo Hill adalah nama lain dari Tegal Munding, Sebenarnya Bufallo Hill merupakan kawasan pangangonan(tempat menggembala kerbau), namun belakangan ini ramai di kunjungi oleh wisatawan karena bukit ini menghadap ke gunung cikuray yang mempunyai pemandangan yang luar biasa dan menjadi daya pikat tersendiri.

Sejarah penamaan Tegal muding, tegal merupakan sebuah kata dari bahasa sunda sebutan untuk hewan kerbau (muding=kerbau). karena di kawasan tersebut di tumbuhi rumput sehingga di manfaatkan oleh penduduk setempat untuk mengembala kerbau(muding).

Rumput hijau yang menghampar di setiap pandangan mata, udaranya juga sangat sejuk untuk tiket masuk ke Buffalo hill di kenakan tarif RP 8.000 untuk per orang.

Untuk menuju Buffalo Hill dari terminal Guntur Garut bisa menaiki angkutan umum jurusan terminal GUntur. Setelah berhenti di pasar simpang bayongbong. Perjalanan dilanjutkan dengan naik ojek ke kampung barukina dengan tarif Rp 25.000.

Tak jauh dari Buffalo Hill juga terdapat air terjun tepatnya di bawah bukit. Air terjun tersebut bernama Curug Korsi, airnya jernih dan dingin sehingga sangat sejuk jika bermain di air tejun tersebut dan uniknya lagi bebatuan di belakang dan disamping air terjun tersebut disusun sangat rapi.

sebelum menjadi tujuan wisata kawasan Tegal Muding hanya diketahui oleh sebagian masyarakat garut. Banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi kawasan tersebut membuat tegal muding menjadi populer dan terkenal. istilah buffalo hill adalah sebuah nama yang di berikan oleh pengunjung.

buffalo hill

Jika ada waktu anda bisa berkunjung langsung kedaerah Buffalo Hill dan budget yang di perlukan juga tidak begitu besar.Udara sejuk dan pemandangan yang indah adalah salah satu magnet yang menarik para pengunjung. dari kawasan ini kita dapat melihat keindahan kota garut dari ketinggian.

Disebelah Timur Laut terlihat Gunung Cikuray lukisan alam segitiga kerucut besar yang menjulang tinggi. Pada ketinggian ini kita bisa menyaksikan indahnya matahari terbit yang muncul di balik Gunung Cikuray.

Selain itu banyak wisatawan yang menggunakan tempat tersebut untuk melakukan kemping dan berkemah di kawasan tersebut, untuk bermalam dan menunggu sertra menyaksikan matahari terbit.

sekian ulasan tentang Buffalo Hills dari kami, dan bagi anda yang suka melakukan kegiatan kemping atau mendaki gunung kawasan wisata ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda untuk melakukan kegiatan tersebut.

 

Start typing and press Enter to search